Blog Rumah SEO

Berbagi Tutorial dan SEO Blog

Siapa Sih Pakar SEO dan Jasa SEO Terbaik Indonesia

Siapa Sih Pakar SEO dan Jasa SEO Terbaik Indonesia

Pakar SEO Dan Ahli SEO Indonesia - Siapa Sih Pakar SEO dan Jasa SEO Terbaik Indonesia - Mungkin dari para blogger pasti taulah yang namanya SEO, SEO adalah suatu pemimpin dalam suatu organisasi #Plak




ngomong2 tentang SEO, kalian pada tau nggak Pakar SEO dan Jasa SEO Terbaik di Indonesia ?
sebelum melangkah lebih jauh dan lebih jauh, semakin jauh dan jauh anda akan tertidur, #eh
sebelumnya saya sampaikan apa itu pakar ? apa definisi pakar
oke menurut wikipedia, pakar adalah

Pakar atau ahli ialah seseorang yang banyak dianggap sebagai sumber tepercaya atas teknik maupun keahlian tertentu yang bakatnya untuk menilai dan memutuskan sesuatu dengan benar, baik, maupun adal sesuai dengan aturan dan status oleh sesamanya ataupun khayalak dalam bidang khusus tertentu. Lebih umumnya, seorang pakar ialah seseorang yang memiliki pengetahuan ataupun kemampuan luas dalam bidang studi tertentu. Para pakar dimintai nasihat dalam bidang terkait mereka, namun mereka tidak selalu setuju dalam kekhususan bidang studi. Melalui pelatihan, pendidikan, profesi, publikasi, maupun pengalaman, seoran pakar dipercaya memiliki pengetahuan khusus dalam bidangnya di atas rata-rata orang, di mana orang lain bisa secara resmi (dan sah) mengandalkan pendapat pribadi.


Nah, gimana udah tau kan pakar seo dan jasa seo terbaik ? kalau udah tau kasih tau saya :D

Cara Membuat privacy Policy, Disclaimer dan Term Of Service


Pada malam hari ini blog rumah seo, akan membahas pentingnya Privacy Policy, Disclaimer dan Terms of Service mungkin sebelumnya saya rasa tidak begitu penting untuk sebuah blog atau situs, itu juga saya pikirkan awalnya. Anggapan ini keliru terutama bagi Anda yang menggeluti dunia bisnis online dan ingin menjalin hubungan dengan Adsense ternama seperti Google Adsense.

Cara Membuat privacy Policy, Disclaimer dan Term Of Service


Semua jasa Adsense ternama seperti Google Adsense mengharuskan blog atau situs yang digunakan sebagai publishernya memiliki Privacy Policy yang dapat diakses oleh siapapun.

Privacy Policy tidak hanya untuk Adsense saja, Privacy Policy juga menunjukkan siapa Admin yang bisa dihubungi jika ingin menanyakan hal tentang situs tersebut, memberitahukan tentang File Log blog atau situs Anda, mengatur penggunaan artikel dan lain-lain.


Sebuah website atau blog disarankan untuk menggunakan kebijakan dan aturan-aturan pengguna situs. Kebijakan ini biasanya dituangkan ke dalam halaman Privacy Policy, Disclaimer, Term of Use  dan yang lainnya. Anda bisa membuatnya secara online dengan menggunakan generator yang gratis dalam banyak situs di internet. Infodari akan memberikan informasi tentang Membuat Disclaimer dan Privacy Online Generator untuk Blog atau Website yang gratis. Namun sebelum Infodari akan berikan penjelasan singkat tentang kebijakan-kebijakan tersebut.


  • Privacy Policy

adalah pernyataan atau dokumen hukum (hukum privasi) yang mengungkapkan beberapa atau semua cara mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan dan mengelola pelanggan atau data klien. Informasi pribadi bisa apa saja yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi individu, tidak terbatas termasuk, nama, alamat, tanggal lahir, status perkawinan, informasi kontak, masalah ID dan tanggal kadaluwarsa, catatan keuangan, informasi kredit, riwayat kesehatan, kemana mana Anda berkunjung, dan niat untuk memperoleh barang dan jasa. Dalam kasus bisnis itu sering merupakan pernyataan yang menyatakan kebijakan partai pada bagaimana mengumpulkan, menyimpan, dan memberikan informasi pribadi yang dikumpulkan. Ini memberitahu klien informasi spesifik apa saja yang dikumpulkan, dan apakah itu dirahasiakan, kepada para mitra, atau dijual kepada perusahaan lain atau perusahaan. (Sumber: translate dari http://en.wikipedia.org/wiki/Privacy_policy)

Privacy policy juga sering dipasang di blog. Bahkan sudah ada plugin WordPress untuk membuat privacy policy secara otomatis. Tetapi menurut saya sih untuk blog pribadi, privacy policy tidak terlalu diperlukan. Beda halnya jika anda membuat situs semacam jejaring sosial atau semacam forum, privacy policy ini sangat diperlukan. berikut penjelasan yang disadur dari infodari.com :


  • Disclaimer 

adalah semacam peringatan yg diberikan oleh auditor. Disclaimer atau pernyataan penyangkalan diberikan dengan tujuan perlindungan bagi pemilik website atau situs sebagai pemberi informasi. Pembaca suatu situs dianggap secara otomatis menerima syarat dan ketentuan yang berlaku pada situs tersebut, termasuk klausul disclaimer.


  • Terms of service 

(biasa disingkat TOS) dan juga dikenal sebagai Ketentuan Penggunaan, Syarat & Kondisi) aturan mana yang harus disetujui untuk mematuhi untuk menggunakan layanan. Ketentuan Layanan juga dapat disebut sebagai Syarat Penggunaan atau kadang-kadang hanya sangkalan, terutama mengenai penggunaan website. (Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Terms_of_service)

Banyak situs yang menyediakan pembuatan privacy policy atau disclaimer atau term of service, baik yang berbayar maupun yang gratis. Jika anda ingin membuat privacy policy atau disclaimer atau term of service untuk website atau blog anda secara instan, anda bisa menggunakan beberapa diantaranya situs yang disebutkan di bawah ini.

Beberapa situs Disclaimer dan Privacy Online Generator Gratis:
1. serprank.com

2. privacypolicyonline.com

3. seqlegal.com

4. PriorityDigital.com

5. freeprivacypolicy.com

untuk contohnya bisa anda liat di bawah blog ini atau footer !

Untuk membantu dan memajukan blog ini kedepannya saya harap anda mau menekan tombol ( Google + ) G +  untuk kemajuan blog ini kedepanya


Tips SEO Onpage Supaya Menjadi Nomer 1 Di Google

Tips SEO Onpage Supaya Menjadi Nomer 1 Di Google - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas Tentang Tips SEO Onpage dan Bagaimana cara agar blog atau website kita menjadi Nomer Satu Di Google, sebetulnya pembahasan tentang optimasi One Page udah pernah saya bahas juga di Langkah Optimasi Onpage yang Baik dan Benar  tapi kali ini saya lebih membahas pada pembahasan yang ini dulu, oke  saya telah uji coba diberbagai blog saya dan dari ujicoba itu saya memang yakin dari dulu, bahwa SEO Onpage memang sangat penting dan sangat memberikan power yang lebih baik bagi SEO,  Selain Backlink tentunya.

Oke Disini saya akan membahas Point - Point dalam Optimasi Onpage agar Menjadi Nomer 1 Google




  • Meta tag yang baik

Meta tag yang baik adalah meta tag dinamis yang bisa menyesuaikan satu antar halaman blog agan.


  • Mengatur Template Menjadi SEO Friendly


  1. Template Juga mendukung SEO, jika Template mempunyai Nilai SEO tinggi dan di ikuti pemasangan Meta tag yang baik dan Benar pasti sangat mudah menjadi nomer satu di google, jika anda ingin template SEO Friendly, silahkan anda cek koleksi Template saya, klik disini
  2. Usahakan valid HTML / XHTML, gak harus 100%, paling gak minimalisir error aja pake w3 validator. dulu awal saya bangun blog ini template ini valid html dan mempunyai skor 100, ntah sekarang jadi berapa :)
  3. Jangan pasang widget yang tidak penting, lihat aja blog saya ini, sangat minimalis sekali ( mnurut saya) 
  4. Pastikan semua link mengandung title dan gambar udah dikasih alt, termasuk link dan gambar yang ada di widget, caranya ya cari-cari dulu (otak-atik template editor nya), ntar kalo sempet ane tulis di artikel yang lain.

dan masih banyak lagi, ntar saya perbarui lagi tulisan saya ini



  • Riset Keyword

Kalo istilahnya para master SEO keyword research. Di artikel sebelumnya ane udah kasih tulisan tentang tools gratis untuk menemukan google related keyword. Agan bisa pake tools ini, dan liat persaingan keyword. cek artikelnya disini selain memakai tools itu, agan juga bisa memanfaatkan google planner.



  • Tulis Artikel Berkualitas

Artikel berkualitas yang gimana? Unik, original, panjangnya minimal 300 kata,  keyword destiny nya kira-kira 2% – 5% .
Heading jangan dilupakan, kasih H1, H2, H3 di dalam artikel, bukan di widget. Kalo agan udah pake H1 di post title, kasih H2 dan ato H3 di dalam artikel, masing-masing 1 saja cukup.




  • Backlink

Backlink ? Kok backlink, padahal kan backlink harus Offpage, yup benar backlink memang Offpage tapi disini saya membahas tentang backlink internal,  atau istilah tepatnya internal linking. Bikin satu artikel dengan artikel lain saling nge-link pake anchor text, kayak di artikel ini. Nah, anchor text musti ada buat keyword yang agan bidik dan itu ada di dalem artikel. Link nya menuju ke artikel itu sendiri dan usahakan ada yang ke artikel lain di blog agan.




  • External link

    External link  atau link keluar ternyata juga punya pengaruh buat nambah nilai SEO nya. Kalo ane di wordpress pake plugin easy wp seo ato seo pressor, link keluar juga dinilai. Tapi yang kudu diperhatikan adalah link keluar harus ke blog ato artikel yang berhubungan dan kalo bisa sudah dipercaya sama google, kayak wikipedia. Kasih aja re=nofollow buat link keluar.




Mungkin ini dulu yang bisa saya bagikan, nanti kalau saya mood bahas SEO, akan saya lanjutkan lagi nulis artikel ini :D

tag : seo onpage blogspot, seo onpage pada blogspot, seo onpage tutorial, on page seo tutorial pdf, seo on page optimization, seo on page optimization techniques, seo onpage optimization tips, seo onpage optimization tutorial, seo onpage optimization factors, seo on page optimization software, seo onpage 2013, seo onpage checker, seo onpage optimization tips, seo on page untuk blogspot, seo on page untuk blogspot, seo on page untuk blogspot, seo onpage and offpage, seo onpage blogger, belajar seo onpage, seo on page content, seo onpage ebook, on page seo expert, on page seo specialist, download plugin seo onpage gratis, on page seo h1, onpage seo joomla, on page seo ranking, seo onpage steps, on page seo strategies 

List Auto Ping Otomatis Terbaru

List Auto Ping Otomatis - kali ini saya akan membahas tentang salah satu teknik dalam blogging yaitu PING, Ping sendiri adalah salah satu tekhnik ataupun element penting untuk meningkatkan kualitas blog kita lebih tepatnya tentang SEO

Tujuan Ping Sendiri adalah untuk untuk memberikan informasi kepada search engine bahwa kita baru saja meng-update blog kita, jadi artikel-artikel kita yang masih baru atau baru saja dipublikasikan dapat dideteksi oleh search engine lebih cepat.




Ping dapat diibaratkan sebagai sebuah angkutan umum, yang akan mengantarkan artikel atau postingan terbaru blog kita dan mengantarkannya kerumah (DataBase : google, yahoo, bing, ask dan search engine lainnya).
Namun jangan terlalu sering juga mem-ping sebuah blog, karena dengan hal kita akan dianggap sebagai spammer oleh search engine, recommend saya, setelah anda meng update blog, anda bisa langsung Ping kan tadi url yang baru di pos, di salah satu List Auto Ping Otomatis di bawah ini

Ada banyak situs yang menyediakan ping otomatis, tapi kali ini saya hanya share beberapa saja diantaranya, selebihnya anda bisa cari saja di google. Berikut adalah daftar situs yang menyiapkan Ping Otomatis :


  • Pingmyblog.com
  • Pingates.com
  • Pingoat.com
  • Pingler.com
  • Ping.in
  • TotalPing.com
  • Googleping.com
  • Ping-Fast.com
  • Auto-Ping.com
  • Pingomatic.com
  • Autopinger.com
  • Kping.com
  • Feedshark.brainbliss.com

Mungkin sekian itu artikel saya tentang List Auto Ping Otomatis, kalau ada dalam penulisan kata mohon dimaafkan.

referensi : google.com & Blogspot ID

Apa Itu Google Sandbox dan Bagaimana Cara Mengatasi Google Sandbox

Apa Itu Google Sandbox dan Bagaimana Cara Mengatasi Google Sandbox




Apa Itu Google Sandbox dan Bagaimana Cara Mengatasi Google Sandbox - Kali Ini saya akan membahas tentang Google Sandbox, Apa sih Google Sandbox itu ?


  • Mengutip dari Wikipedia, pengertian sanbox atau google sandbox adalah sebagai berikut:


The Sandbox (a.k.a. Sandboxing or the sandbox effect or the Google penalty) is a name given to an observation about the way Google ranks web pages in its index. It is the subject of much debate—its existence has been written about since 2004 but not confirmed, with several statements to the contrary.


  • Kurang lebih artinya seperti ini:

 
Sandbox (alias Sandboxing atau efek sandbox atau hukuman Google) adalah nama yang diberikan untuk pengamatan tentang cara Google memberi peringkat pada halaman web di indeks google (SERP). Ini adalah subyek banyak diperdebatkan – yang keberadaannya telah ditulis sejak tahun tahun 2004 tapi tidak ada konfirmasi (dari google), dengan beberapa pernyataan yang bertentangan.


Maksudnya adalah bahwa google sandbox merupakan hukuman/penjara bagi sebuah halaman blog yang dianggap keluar dari jalur algoritma google. Hukuman tersebut berupa hilangnya halaman blog/web dari hasil pencarian. Jadi jangan kaget kalau awalnya halaman blog kita punya posisi bagus dalam SERP lalu tiba-tiba hilang dari hasil pencarian tersebut, berarti halaman blog tersebut sedang dipenjara oleh google alias terkena google sandbox. CMIIW

Apa Itu Google Sandbox dan Bagaimana Cara Mengatasi Google Sandbox



Sebelum anda yakin blog anda terkena google sandbox, coba pastikan dulu apakah memang benar blog anda terkena sandbox ? nah bagaimana cara mengetahui blog atau halaman yang kena sandbox ?

  1. Dengan Cara mengambil Url halaman blog anda, trus copy url halamana anda tersebut di kolom google, apabila url halaman anda/ artikel blog anda tidak terindex dengan jangka waktu tertentu, padahal blog anda bisanya teribdex dengan cepat di serp, berarti mungkin saja blog anda terkena penjara dari google/ google sandbox


Dan Bagaimana Cara Mengatasinya ?



  1. Sementara waktu, jangan dulu melakukan optimasi terhadap halaman blog yang terkena sandbox.
  2. Posting seperti biasa setidaknya sehari 1 posting dan menulis artikel yang berhubungan dengan artikel yang terkena sandbox serta jangan lupa untuk memberikan inbound link ke artikel yang terkena sandbox tersebut.
  3. Mencari backlink dari blog pagerank 3 ke atas lbh diutamakan backlink yang berkualitas, dan arahkan ke url atau halaman yang kena sandbox
  4. Melakukan ping terhadap blog utama untuk mempercepat proses re-index dari google.
  5. Membuat artikel tentang google sandbox dan memberikan link ke Google.com.


    Bingung ? Silahkan Tanyakan di Kolom Komentar di Bawah ..

Free Tools Google Related Keyword

Free Tools Google Related Keyword - Google Related Keyword adalah keyword-keyword yang terkait dalam pencarian kata kunci di google. contohnya seperti ini :



Gambar Di atas menunjukan Related Post dari kata Kunci " Artikel Bebas "

Free Tools Google Related Keyword


  • Buat apa Google related keyword?

Google related keyword ini sangat bermanfaat buat agan untuk mengoptimalkan penulisan artikel anda agar lebih terarah sesuai keyword yang anda bidik. Kegunaannya yakni:
Buat menambah tag atau kata yang berhubungan, misal agan nembak keyword “Artikel Bebas” tapi bingung tag atau kata yang ada hubungannya dengan keyword tersebut.
Buat bikin daftar keyword untuk dijadiin artikel yang bisa ngasih inbound links atau internal link dengan keyword yang agan bidik tadi untuk memperkuat keyword yang agan bidik dengan On Page SEO.


Tools gratis untuk menemukan Google related keyword yaitu Übersuggest, klik disini


Ane kasih contoh hasil pencarian pake keyword artikel bebas.


  • Masukin keyword yang dibidik, pilih negara yang dibidik, dan disamping kanan, pilih fitur2nya, disitu ada ada 6 pilihan, terserah anda pilih yang mana, tp disini saya memakai yang " WEB "
  • Isi Captcha dan Klik Suggest
  • Dan silahkan anda pilih ide kata kunci mana yang akan anda pakai



Gampang kan ? Oke cuma segitu yang ane bisa bagikan untuk anda semua, semoga bermanfaat

List Backlink DoFollow Social Bookmarking



List Backlink DoFollow Social Bookmarking




List Backlink DoFollow Social Bookmarking - Duh udh hampir 1 bulan blog rumah seo jarang posting, bukan karena sibuk atau apa, mungkin karena malas nulis artikel aja , jadinya malas nulis di blog ini :D
oke kali ini saya akan menulis atau membagikan daftar backlink dofollow dari social bookmaring yang saya koleksi, berhubung ini bulan ramadhan, bulan penuh berkah, maka saya akan bagikan list saya untuk kalian semua , hitung2 sodakah untuk kaum du afa |B (just kidd)

Oke ini list yg akan saya bagikan :

http://tny.cz/b3f6b876
Pass: rudiseo

Oiya buat kalian yang mau link redirect dari domain .gov dan .edu , silahkan kirim email ke saya :

Email : rudicyber4rt@gmail.com


HANYA UNTUK 10 Orang Tercepat 


Catatan : Supaya tidak dianggap spam  oleh google, gunakan social bookmarking ini sewajarnya , 
kalian juga bisa membangun backlink dari forum profil, submit di web directory, coment di blog dofollow 

Cara Pasang Seoquake di Mozilla Firefox

Cara Pasang Seoquake di Mozilla Firefox




Cara Pasang Seoquake di Mozilla Firefox - Postingan kali ini membahas tentang Seoquake, sebelumnya saya sudah membahas tentang cara memasang seoquake ini di browser Google Chrome, untuk selengkapnya bisa kalian liat Cara Mengetahui Blog Dofollow atau Nofollow dengan Google Chrome apa itu SEOQUAKE,  kegunaan seoquake secara kecil adalah untuk mengetahui mana blog dofollow dan mana yang blog nofollow, sebetulnya masih banyak lagi kegunaan seoquake ini, tapi saya hanya memberikan intinya doang, oke untuk kalian pecinta Mozilla Firefox, berikut ini langkah-langkah yang harus kalian lakukan :

bisa langsung kesini :

  • Pertama

Silahkan buka dulu browser Mozilla Firefox

  • Kedua

Silahkan Langsung Menuju link berikut sobat bisa pilih salah satunya

Link pertama  : http://www.seoquake.com/
Link Kedua  :  https://addons.mozilla.org/en-us/firefox/addon/seoquake-seo-extension/


Sekarang silahkan Klick install SEOquake dan selamat anda berhasil